Yuk Intip, Rahasia Awet Muda dari Berbagai Negara!

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang rela melakukan segala upaya demi bisa tampil awet muda. Mulai dari rajin olahraga, mengatur pola makan, hingga menggunakan produk perawatan kulit.

Biasanya, penduduk setiap negara punya kebiasaan masing-masing dalam merawat diri. Beberapa negara yang penduduknya berhasil merawat diri dengan baik antara lain Jepang, Prancis, Spanyol, Italia, dan Bulgaria. Sebagian besar penduduk negara-negara ini selalu tampil cantik dan tampan seakan tak pernah menua.

Sebenarnya, apa ya rahasia penduduk negara-negara tersebut bisa memiliki usia begitu panjang dan tampil awet muda? Cari tahu yuk rahasia dari beberapa negara di atas!

Negara Eropa Selatan

Negara di bagian Eropa Selatan, seperti Italia, Prancis, dan Spanyol penduduknya memiliki rata-rata angka harapan hidup 80 tahun ke atas. Rata-rata usia penduduk Spanyol mencapai 83,1 tahun, warga Italia 82,7 tahun, dan penduduk Prancis 82,4 tahun.

Rahasia mereka, menerapkan pola makan sehat. Penduduk negara Eropa Selatan mengikuti kebiasaan diet ala Mediterania. Makanan yang biasa mereka konsumsi sehari-hari antara lain sayuran segar dalam jumlah besar, minyak zaitun, ikan-ikanan, dan kacang-kacangan.

Hong Kong

Tak usah heran kalau melihat penduduk Hong Kong masih aktif dan lincah hingga usia lanjut. Contohnya, Jackie Chan yang masih jago berlaga meski sudah memasuki kepala enam. Menurut penelitian yang dilakukan beberapa jurnal medis dunia, warga Hong Kong bisa memiliki usia panjang dan hidup sehat berkat latihan Tai Chi yang biasa mereka lakukan. Tai Chi merupakan latihan bela diri asal China yang fokus pada energi Chi di tubuh manusia. Biasanya latihan fisik ini banyak diikuti oleh orang lanjut usia.

Jepang

Nah, negara yang satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Wanita Jepang kerap membuat kagum para wanita dari negara lain dengan kehalusan dan kemulusan kulit mereka. Ditambah penampilan mereka yang selalu tampak muda meski sudah berusia senja sekalipun.

Dilansir dari merdeka.com (7/5/2016), Direktur Aging and Life Course di World Health Organization (WHO), John Beard, mengatakan bahwa rahasia awet muda orang Jepang adalah pola makan tradisional. Mereka jarang mengonsumsi lemak jenuh dan daging merah, tetapi lebih sering makan protein hewani dan sayuran.

Bulgaria

Penduduk Bulgaria memiliki kebiasaan lain lagi. Warga di daerah Rhodope tengah atau area pegunungan di Bulgaria Selatan, rutin mengonsumsi Bulgarian yogurt sebagai rahasia tampil awet muda. Mereka terbiasa mengonsumsi yogurt asli Bulgaria saat makan pagi, siang, atau malam.

Kebiasaan tersebut berhasil membuat masyarakat Rhodope bisa hidup sehat, awet muda, dan panjang umur hingga usia 100 tahun, lho!

Seorang pemenang nobel sekaligus ahli kesehatan, Ilya Mechnicov, membuktikan korelasi Bulgarian Yogurt dengan umur panjang penduduk Rhodope. Jenis bakteri yang ditemukan oleh Stamen Grigorov di Bulgaria pada 1905 ini memiliki kemampuan mencegah kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah osteoporosis, dan kandungan gizi sangat tinggi.

Nah, kalau kamu mau membuktikan sendiri keampuhan rahasia-rahasia dari empat negara di atas, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Kamu bisa mencoba rahasia-rahasia itu di sini. Terlebih lagi, bahan-bahannya juga mudah ditemukan di Indonesia, termasuk Bulgarian Yogurt.

Yap, sekarang Bulgarian Yogurt sudah ada di Indonesia. Namanya, KIN Bulgarian Yogurt. Yogurt ini terbuat dari kultur bakteri Lactobacillus Bulgaricus asli Bulgaria, sehingga merasakan kenikmatan rasa dan manfaat Bulgarian Yogurt persis orang Bulgaria asli.

KIN Bulgarian Yogurt tersedia dalam rasa Original, Strawberry, Orange, dan Blueberry. Dijamin akan bikin kamu ketagihan! Terlebih lagi, produk ini bebas pengawet dan pemanis buatan. Kamu pun bisa merasakan hidup lebih muda seperti orang Bulgaria dengan enak dan aman.

Let’s live younger with KIN Bulgarian Yogurt!

(Adv)