Ekspansi Valdo Group di layanan smart city

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Setelah menggarap TokoPandai, Valdo Group makin ekspansif mengembangkan lini bisnis. Kali ini bukan dibidang layanan tekfin bagi usaha kecil dan menengah yang ada di TokoPandai, melainkan platform layanan pintar di wilayah semacam smart city.  

Reza Valdo Maspaitella, Presiden Direktur Valdo Group mengatakan pihaknya saat ini tengah mengembangkan dua ekosistem digital anyar. Yakni smart province dan smart city. Kedua platform tersebut dikerjakan oleh anak usaha Valdo Group yakni Valdo Digital Lab.  

Untuk bisa merealisasikan platform tersebut, Valdo Group sudah menggandeng pemerintah daerah untuk bisa menerapkan platfom sejenis smart city tersebut. “Saat ini Valdo Digital Lab tengah melakukan persiapan di Yogyakarta lewat Jogya@ccess dan penerapan smart city di Ambon melalui Ambon@ccess,”  tuturnya, Senin (15/10).

Reza tidak menjelaskan lebih lanjut soal realisasi pengoperasian dari dua platform smart city tersebut. Termasuk investasi yang dikeluarkan perusahaan tersebut.
Dalam pengembangan platform digital, Valdo berupaya tidak merusak tatanan yang sudah ada.

Catatan saja, belum lama ini, TokoPandai mendapat tempat di ajang pertemuan IMF dan Bank Dunia sebagai salah satu platfom tekfin inovatif dari Indonesia.

Reporter: Denisa Kusuma
Editor: Markus Sumartomjon

Reporter: Denisa Kusuma
Editor: Markus Sumartomjon

BISNIS START-UP

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.