10 Wisata Lampung dengan Pantai Paling Hits, Wajib Dikunjungi

9. Pantai Pulau Kelagian

Selain bersantai sambil menikmati pemandangan, di Pulau Kelagian kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti berenang dan snorkeling.

Untuk mencapai Pulau Kelagian, kamu harus menuju Pelabuhan Ketapang terlebih dahulu. Jaraknya bisa kamu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bandar Lampung. Nah, dari Dermaga Ketapang kamu bisa menyewa perahu menuju Pulau Kelagian. Biasanya, perjalanan laut ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja.

10. Pantai Tanjung Setia

Di Lampung, kamu juga bisa melakukan aktivitas surfing, tepatnya di Pantai Tanjung Setia. Ombak di pantai ini memiliki arus yang cukup besar, sehingga pas untuk berselancar. Pantai Tanjung Setia sudah mulai ramai dikunjungi oleh peselancar dari mancanegara.

Walaupun letaknya cukup jauh dari Bandar Lampung, namun wisata Lampung yang satu ini tetap menarik untuk dikunjungi.

Apabila ingin berkunjung, kamu bisa menemukan Pantai Tanjung Setia di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat. Jaraknya sekitar 52 km dari Kabupaten Liwa. Aksesnya cukup menantang karena kondisi jalanan yang berkelok-kelok. Kamu tak perlu khawatir karena sepanjang perjalanan menuju pantai akan ditemani pemandangan alam mengagumkan dari Gunung Bukit Barisan.